Minggu, 20 Februari 2011

Makna Cinta

Tak akan ada habisnya mengurai makna apa itu “cinta”
Apalagi bila anda urai keagungannya
Tapi benarkah cinta itu agung?
Berapa kali anda merasa jatuh cinta kepada seseorang?
Berapa banyak lawan jenis yang pernah mengisi hati anda?
Benarkah semua yang terjadi itu anda menyebutnya cinta?
Lalu dimanakah letak keagungannya bila ternyata anda bias jatuh cinta pd beberapa orang?
Sedang bila anda mengagungkan cinta,
Maka hanya akan  ada satu saat dan satu orang yang membuat anda mengerti apa itu keagungan cinta
Sekian lama saya berjalan dalam hidup
Mencoba mengerti makna hidup
Mencoba mengerti makan cinta
Tapi selalu saja kenyataan hidup mengeraskan suara didada
Bahwa cinta sejati tak pernah ada
Bahwa keagungan cinta hanya isapan jempol belaka
Sebab hanya kepentingan & hasrat seseoranglah yg lebih dominan dr perwujudan cinta
Sekian jauh aku merenung & sekian parah aku menyelami
Masih saja tak aku temukan adanya cinta sejati & cinta yg agung
Orang-orang yg aku temui sama saja,
Menganggap cinta hanyalah sarana
Hanyalah alat entah u/ memuaskan diri sendiri atau pasangannya
Cinta selalu  saja termanipulasi oleh ego dan gengsi
Aku sendiri tak mengerti, seperti apakah bentuk cinta yg aku harapkan untuk miliki
Aku juga sangsi, adakah seseorang yg bias tau tentang bagaimana cinta seharusnya diekspresikan?
Cukupkah dengan tali perkawinan?
Cukupkah dengan kesetiaan?
Lalu adakah hal yang lebih prinsip dari makna cinta selain diatas??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar